4 comments on “Membedakan “Kulit Babi” pada produk

  1. Assalamu’alaikum wr.wb
    Saya benar-benar merasa terpanggil akan info ini. Di sepatu ibu saya, ada yang bentuknya titik” seperti sepatu diatas, tetapi jumlahnya masing” ada yang dua, bahkan ada yang tiga. Saya jadi sedikit bertanya”, apakah ini kulit PVC atau babi? Mohon penjelasannya. Terimakasih.

    • waalaikum salam wrwb.
      untuk memastikan saya juga agak sulit karena tidak melihat langsung, hanya saja dr keterangan yg saya tulis di blog saya itu biasanya titiknya ada 3, dan biasanya ada di bagian dalam sepatu jadi bukan pada bagian luarnya serta mungkin titik itu bisa di cek lagi agak ada cekungan ke dalam seperti lubang-lubang jadi tidak rata, kalau di PVC itu rata saja karena itu bukan dari kulit babi, dan biasanya kulit babi ini berwarna putih agak suram jadi bukan kulit yg berwarna gelap, akan mudah terlihat.
      Saran saya coba telusuri satu persatu dari keterangan yg ada di blog ini dengan teliti, setelah itu mudah-mudahan Rian bisa mengambil kesimpulan apakah dari PVC atau kulit babi sepatu ibunya itu. semoga jawaban ini bisa membantu danmohon maaf jika tidak bisa memberi saran yg memuaskan.

      Wassalam
      Nur

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    thanks a lot ya, untuk informasi ini. Kebetulan saya juga baru mendengar tetang hal ini dan masih sangat awam pengaetahuan mengenai kulit babi yg ada di produk sandang.

    Sempat saya baca dibagian paling akhir ada beberapa lampiran surat menyurat perushaan PUMA, dan lain-lain yang mengkonfirmasikan produk-produk apa saja dari perusahaan mereka yang menggunakan bahan baku dari kulit babi dan mana yang tidak, boleh saya tahu lampirannya, mba?

    terima kasih,.. :)

    • waalaikum salam wr.wb.

      Terima kasih juga telah mengomentari blog ini. Semoga bisa bermanfaat infonya. Mengenai keterangan surat2 dari PUMA itu saya tidak ada, karena itu saya mengambil dari blog seseorang dan sudah saya berikan link tempat saya memasukan informasi tersebut. Mungkin bisa ditanyakan pada bloggernya langsung.

Leave a Reply

